BUKBER Karyawan Yayasan Hikmat Al Mustafa

Sadra-News, 05/06, Yayasan Hikmat Al Mustafa menyelenggarakan Agenda Tahunan Acara Buka Bersama keluarga besar Yayasan Hikmat Al Mustafa. Acara ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antar para pimpinan, staf dan karyawan.
Hadir dalam acara ini Ketua STFI Sadra Dr. Kholid Al Walid, Dosen Kehormatan dari Universitas Internasional Al Mustafa Dr. Muhammad Javad Asadi dan Nosratollah Bonyadi, MA beserta para dosen Sekolah Tinggi Filsafat Islam Sadra. Hadir pula dalam acara ini mengisi Tausyiah hikmah Ramadhan Dr. Abdol Majid Hakimollahi Direktur ICC Jakarta.
Dalam sambutannya Dr. Asadi menyampailan kesan-kesanya mengenai karakter orang indonesia yang mengagumkan. Menurutnya Indonesia adalah bangsa yang terkesan islami dilihat dari banyaknya kegiatan kegiatan keagamaan yang berlangsung setiap saat. Hal yang paling berkesan dari orang indonesia adalah, mereka selalu memulai pembicaraan dengan orang lain dengan senyuman. Selain itu, orang Indonesia terlihat memiliki sifat tuma’ninah (ketenangan) dalam setiap kondisi.
Dalam Tausyiahnya Dr. Hakimollahi menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan kejadian-kejadian bersejarah yang berlangsung selama Ramadhan terutama yang jarang sekali dibahas terkait Syahadah Khadijah Al Kubro istri terkasih Rasulullah SAW.
Wafatnya Ummul Mukminin Khadijah adalah suatu cobaan tersendiri bagi Rosululloh. Sebab beliaulah yang mendukung Rosululloh secara total di awal-awal perjuangan. Ada beberapa hal terkait Khadijah dalam hal ini. Khadijah adalah wanita pertama yang beriman kepada Rosulloh serta Orang pertama yang menyerahkan diri dan hartanya dalam perjuangan bersama Rosululloh. Khadijah pulalah yang mendukung Rosululloh disaat semua orang lari atau bahkan mengecam dakwah Nabi. Hal yang paling pasti bagi Khadijah adalah bahwa beliau adalah istri Nabi yang memiliki keutamaan-keutamaan yang patut diteladani oleh ummat khususnya dengan sifat ketulusan beliau yang total dalam membela perjuangan Nabi Muhammad SAW .
Acara ini juga dimeriahkan dengan pengumuman Karyawan Terbaik. Terpilih sebagai karyawan terbaik pada Tahun ini adalah Dr. Humaidi dari dept. Pendidikan, Dr. Nano Warno dari Dept. Riset dan Adi Setiawan dari Dept. Kebudayaan.
Acara ini juga dimeriahkan dengam doorprize bagi karyawan dan undangan yang beruntung.IMG_8260

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP