Akreditasi Prodi Aqidah dan Filsafat Islam STFI Sadra Jakarta

Sadranews-Akreditasi Program Studi Akidah dan Filsafat Islam STFI Sadra kembali diselenggarakan secara daring selama dua hari yaitu pada hari Rabu 31-3 dan Kamis 1-4/2021 di Kampus STFI Sadra Jakarta.

Hadir sebagai tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam visitasi akreditasi daring STFI Sadra, Prof. Dr. Ahmad Syukri, S.S, M.Ag dari Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Sifuddin Jambi dan Jamal Fakhri, M. Ag dari Univeristas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

Setelah acara dibuka, Dr. Kholid Al Walid, M. Ag selaku Ketua STFI Sadra menyampaikan sambutannya. Kemudian dilanjutkan sambutan dari pihak Tim Asesor Prof. Dr. Ahmad Syukri, S.S, M.Ag dan Bapak Jamal Fakhri, M.Ag.

Visitasi secara online yang dilaksanakan oleh BAN-PT terhadap Program Studi Akidah dan Filsafat Islam ini merupakan visitasi yang kedua kali dilakukan setelah yang pertama mendapatkan nilai B.

Masing-masing koordinator bidang STFI Sadra mempresentasikan mengenai Ketetapan BAN-PT terkait fokus penilaian ke dalam kriteria yang mencakup komitmen perguruan tinggi dan unit pengelola program studi terhadap kapasitas dan keefektifan pendidikan yang terdiri atas sembilan kriteria yaitu: Kriteria 1 Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi; Kriteria 2 Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama; Kriteria 3 Mahasiswa; Kriteria 4 Sumber Daya Manusia; Kriteria 5 Keuangan, Sarana dan Prasarana; Kriteria 6 Pendidikan; Kriteria 7 Penelitian; Kriteria 8 Pengabdian kepada Masyarakat dan Kriteria 9 Luaran dan Capaian Tridharma.

Sesuai keterangan dan laporan pihak STFI Sadra, pihak Tim Asesor BAN-PT melakukan wawancara dengan mahasiswa, dosen, penjamin mutu, alumni dan pengguna alumni STFI Sadra sebagai langkah uji lapangan, penyesuaian dan pembuktian data. Tentunya pihak STFI Sadra sangat berharap dapat memperoleh hasil yang diinginkan.

 

 

 

 

 

 

 

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP