Pengasuh Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman Parung Siap Bekerjasama dengan Al Mustafa di Bidang Pendidikan

Sadranews- Yayasan Hikmat Al Mustafa Jakarta melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman Parung pimpinan Ibu Dr. Hj. Umi Waheeda, S.Psi, M.Psi, yang memiliki sekitar 15 ribu orang santri berbeasiswa (gratis) mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi. Pesantren ini memiliki seribu orang tenaga pendidik dan luas tanah kisaran 50 hektar dan 65 unit usaha mandiri. Jika ditotal ada sekitar 300 hektar.

Dr. Hj. Umi Waheeda menyambut baik dan penuh kekeluargaan kedatangan rombongan tamu dari Yayasan Hikmat Al Mustafa Jakarta. Dalam sambutannya beliau memaparkan bahwa pondok pesantren yang dikelolanya ini merupakan tanggung jawab yang harus diemban pasca wafatnya suami tercinta yaitu Habib Saggaf.

“Alhamdulillah dengan perjalanan yang ada, saat ini kami membuka berbagai jenjang pendidikan dengan usaha dan disiplin untuk terus bisa menjalankan amanah dari Habib untuk memberikan pendidikan gratis kepada santri-santri kami, insya allah sampai yaumil akhir,” ucap Dr. Hj. Umi di tempat kediamannya pada Selasa (19/12/2023) pagi.

Sementara itu, dari pihak Yayasan Hikmat Al Mustafa yang diwakili oleh Abdullah Beik, MA beserta pendampingnya Ammar Fauzi, Ph.D dan Dr. Hasyim Adnani mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan sehingga dapat berkunjung dan bersilaturahmi secara langsung. “Semoga ke depan kita bisa saling mengisi dan bekerjasama dengan program-program unggulan yang ada di Pondok Pesantren Al Ashiriyyah ini untuk kita kembangkan juga di Lembaga al-Mustafa,” ujar Abdullah Beik, MA yang berkunjung pada pukul 9.30 WIB.

“Insya allah dalam waktu dekat, kami akan mengundang pimpinan pondok pesantren untuk mengisi di Lembaga kami dan memberikan pengalaman-pengalaman berharganya untuk para anak didik kami, “ imbuhnya.

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP