Keren ! Mahasiswa STFI Sadra Kembali Berprestasi

Sadranews_Pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Quran Nasional (LKTIAN) yang digelar Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Fadhlu Rahman dan teman satu timnya Achmad Assegaf dua mahasiswa S1 STFI Sadra jurusan Aqidah dan Filsafat Islam, dan jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir sukses meraih juara pertama, Sabtu(9/3/2019).

Salah satu rangkaian agenda Hari Lahir (Harlah) Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMORA) UIN Sunan Kalijaga adalah acara LKTIAN.

Perlombaan ini diikuti lebih dari seratus tim mahasiswa S1 dari semester dua sampai sepuluh. Di antara seluruh peserta lomba hanya lima tim yang dinilai juri sebagai juara terbaik. STFI Sadra menempati juara pertama, IAIN Langsa Aceh menjadi juara kedua dan UIN Sunan Kalijaga meraih juara ketiga. Sementara Universitas Negeri Yogyakarya (UNY) dan Universitas Negeri Malang (UM) keduanya menjadi juara harapan satu dan dua.

Dalam perlombaan ini, seleksi abstrak, full paper dan presentasi merupakan tiga tahap seleksi untuk masuk dalam peringkat lima besar. Seratus tim dipilih pada tahap seleksi absktrak dan full paper merupakan seleksi yang lebih ketat tahap berikutnya.

Tahap presentasi dilaksanakan pada Sabtu, 9 Maret 2019 di Gedung Teatrikal Fishum UIN Sunan Kalijaga yang diikuti lima belas tim tersebut. Dr. Nina Mariani Noor, Dr. Abdul Mustaqim, Dr. Saifuddin Zuhri, Asep Musadat MA, dan Fadhli Lukman M. Hum adalah para juri perlombaan ini.

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP