Logic Contest : Aktivasi Potensi Akal dan Ruh

Screenshot_15STFI Sadra, 27/11. Karena terinspirasi ajakan al-Quran, untuk memaksimalkan akal, beberapa Mahasiswa dibawah bimbinga nDepartemen Riset STFI Sadra menyelenggarakan lomba kontes Logika (Logic Contest). Tujuan diselenggarakan acara ini adalah membudayakan berpikir benar. Logic Contest adalah kontes untuk mengukur sejauh mana kemampuan mahasiswa STFI SADRA menerapkan hukum-hukum logika secara benar dalam menyusun argumentasi tema-tema Filsafat Islam dan Irfan.

Menurut ketua panitia, Yusuf Mahdi, kontes ini bagian dari menggalakkan budaya Islam untuk mengakomodasi potensi akal dan ruh anak-anak muda muslim agar berjalan sesuai dengan fitrahnya. Panitia mengharapkan budaya kontes ini menjadi budaya alternatif. Komunitas aktifis Sadra prihatin dengan adanya kontes-kontes di TV swasta yang membudayakan kontes menyanyi yang cukup menyedot potensi anak-anak muda menjadi generasi penerus tradisi seni materialisme kapitalis.

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP