Peduli Sosial Jelang Pilpres, BEM STFI Sadra Gelar Acara Bedah Buku

Sadranews – BEM STFI Sadra kembali menggelar acara bedah buku yang kali ini berjudul, “Indonesia Tanpa Caci Maki”, dihadiri mahasiswa/wi STFI Sadra dalam rangka memberikan motivasi kepada mahasiswa/wi agar memiliki kemampuan menulis, berkarya dan bersemangat dalam mengasah bakat menulis. Acara ini sekaligus memberikan apresiasi kepada mahasiswa senior STFI Sadra, Deni Gunawan selaku penulis buku tersebut yang merupakan karya ilmiah dan patut dicontoh, di aula Al Mustafa, Jumat(12/04/2019)

Buku “Indonesia Tanpa Caci Maki” ini hadir untuk menjawab beragam persoalan kebangsaan dan keislaman di Indonesia secara filosofis. Sebagai pembicara, penulis secara rasional dan bijak mencoba menganalisis kasus-kasus yang ada berdasarkan perangkat akal materi dengan tafsiran baru atas kasus yang pada dasarnya sering berulang.

Sebagai pembanding Ammar Fauzi, Ph.D menilai judul buku “Indonesia Tanpa Caci Maki” itu harus spesifik menyebutkan “Orang Indonesia Tanpa Caci Maki” agar lebih relevan, mengingat buku tersebut terbit pada akhir tahun 2018 dan tahun 2019 saat ini caci maki sedang marak menjelang pesta demokrasi.

Semoga acara bedah buku ini bermanfaat dan dapat menggugah semangat mahasiswa/wi STFI Sadra dalam menulis dan berkarya serta membuktikan bahwa di tengah kesibukan mengerjakan tugas dan padatnya jadwal belajar, mahasiswa/wi mampu meluangkan waktu dan menunjukkan hasil karya mereka.

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP