Pembukaan Orientasi Mahasiswa Baru STAI Sadra 2022

Sadranews-Acara Pembukaan Orientasi Mahasiswa Baru digelar dalam rangka mengenalkan akademik dan kampus STAI Sadra kepada mahasiswa/i baru di Aula Al Mustafa STAI Sadra Jakarta, Selasa (23/08/2022). Acara tersebut akan berlangsung selama lima hari dan dimulai sejak tanggal 23 sampai 27 Agustus 2022.

Acara yang dibuka pukul 9.00 Wib tersebut diikuti oleh  tiga puluh sembilan mahasiswa/i baru dengan narasumber para dosen STAI Sadra yang berkompeten di bidangnya. Dalam acara pembukaan di hari pertama tersebut, mahasiswa/i baru mendengarkan penyampaian materi tentang pengenalan kampus, visi dan misi, pengajaran dan administrasi akademik, pengenalan SIAKAD dan keterangan kontrak belajar.

Sementara itu, Dr. Kholid Al Walid selaku Ketua STAI Sadra dalam sambutannya menyampaikan arahan penting terkait kehidupan menimba ilmu, kehidupan bersosial dan cara menyikapi perbedaan di tengah keragaman. Ia memberikan motivasi agar para mahasiswa/i dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin, rajin belajar, disiplin dan patuh terhadap peraturan serta perduli terhadap lingkungan dan sesama.

“STAI Sadra menyediakan fasilitas pendidikan yang terbaik untuk kalian, menghadirkan pendidikan yang unggul dan berkualitas, mendasarkan diri pada proses pendidikan yang mengkaji ilmu-ilmu Islam yang tradisional dan asli dengan teks bahasa Arabnya sehingga mampu menghantarkan kalian kepada kesuksesan dan menjadikan kalian sebagai kebanggaan keluarga dan masyarakat,” tegasnya.

Sebagaimana tertera di jadwal, pada hari kedua akan disampaikan tentang pengenalan Prodi, Program Bahasa Arab, Darul Quran dan Tata Kehidupan Berasrama. Hari ketiga, akan dijelaskan mengenai kawah candra di muka jiwa korsa terkait kedisiplinan, mentalitas, militansi dan diperkaya dengan baris berbaris. Hari keempat, akan dijelaskan tentang pengenalan literasi, kemahasiswaan dan organisasi. Hari kelima, akan disampaikan materi terkait kegiatan kebersamaan.

Selain pengenalan akademik dan kampus STAI Sadra, pelaksanaan acara tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa literasi, kedisiplinan dan semangat belajar, jiwa militansi dan daya juang serta keterampilan baris berbaris kepada mahasiswa/i baru dengan bimbingan para dosen STAI Sadra yang berkompeten di bidangnya.

 

 

 

 

 

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP