Penandatanganan Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi STFI Sadra-IAIN Bukittinggi

Sadra-News. Selasa 03/10 Sekolah Tinggi Filsafat Islam (STFI) Sadra dan Instutitut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi mengadakan perjanjian kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi. Acara penandatanganan ini dibuka dengan penyambutan kedatangan Tim Penandatanganan dari IAIN Bukittinggi yakni Dr. Gazali, M.Ag yang merupakan Dekan dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Adapun dari STFI Sadra langsung dihadiri oleh Dr. Kholid Al-Walid. Turut menghadiri pertemuan ini para pimpinan Departemen dan Biro serti Dr. Ammar Fauzi ( Departemen Riset), Dr. Ahmad Jubaili (Akademik Pasca-Sarjana) dan Bapak Muhammad Shodiq, MA (Departemen Humas). Acara ini dilaksanakan di Auditorium Al Mustafa Lt.4 Kampus STFI Sadra.

Poin-poin Perjanjian Kerjasama yang disepkati dalam Nota Kesepahaman ini adalah kerjasama bidang penelitian, pengabdian masyarakat, Pertukaran Dosen, penerbitan karya ilmiah dosen dan mahasiswa, penyelenggaraan pertemuan ilmiah, serta program-program insedental yang disepakati untuk diadakan bersama. Dalam MOU ini kedua belah pihak sepakat untuk mengembangkan kerjasama berikutnya dengan berbagai perguruan tinggi lain demi tercapainya kemajuan yang diinginkan bersama.

Dr. Gazali berharap dengan penandatangan MOU ini kerjasama yang dilakukan oleh STFI Sadra dan IAIN Bukittinggi terutama dengan Fakultas Usuluddin Adab dan Dakwah semakin menunjang kemajuan masing-masing perguruan Tinggi. Dr. Kholid Menyatakan bahwa kerjasama antara perguruan tinggi adalah sesuatu yang sangat penting untuk mengembangkan kualitas pendidikan dimasing-masing perguruan tinggi. Pada kesempatan kali ini juga Universitas Internasional Al Mustafa mengambil bagian untuk bekerjasama dengan IAIN Bukittinggi. Hadir sebagai perwakilan Universitas Universitas Al Mustafa yakni Dr. Muhammad Javad Asadi.

Acara ini diakhiri dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) oleh masing-masing perwakilan Perguruan Tinggi dan Foto bersama.

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP