Pengasuh Ponpes Daarul Uluum, Bogor Siap Bekerjasama dengan STAI Sadra Jakarta

Sadranews- Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Uluum kota Bogor, KH. Nasruddin Latif menyambut hangat kunjungan pihak Yayasan Hikmat al Mustafa Jakarta oleh Abdullah Beik, MA dan Ammar Fauzi, Ph.D di ruang tamu kediamannya.

Kunjungan ini dilakukan pukul 10.00 WIB oleh pihak Yayasan Hikmat al Mustafa dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru STAI Sadra Jakarta.

Dalam sambutannya, KH Nasruddin Latif mengatakan bahwa ia sangat terbuka dalam menerima berbagai pandangan dan saran sehingga diharapkan para santri dan alumni Ponpes Daarul Uluum memiliki wawasan yang kompherensif dan terbuka. Karena itu, untuk pengembangan potensi dan peningkatan kualitas, pihak Ponpes Daarul Uluum siap melakukan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan pihak STAI Sadra untuk mengirimkan alumni-alumninya ke berbagai lembaga baik lokal maupun internasional.

“Semakin banyak referensi yang dibaca dan diketahui akan semakin menguatkan pandangan dan memperdalam keilmuan para santri,” ungkap KH. Latif Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Uluum pada Rabu (13/12/2023).

Sebagaimana diketahui bahwa Pondok Pesantren Daarul Uluum yang didirikan oleh K.H. Elon Syujai pada tahun 1912 mempunyai sekitar 3000 santri laki-laki dan perempuan yang tersebar di empat kampus di Bogor dan berlokasi di Jalan Durian Raya Nomor 76/219 Bantarkemang, Rt. 004 Rw. 005 Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.

Sementara pihak Yayasan Hikmat al Mustafa yang diwakili Abdullah Beik, MA mengucapkan terimakasih kepada KH. Nasruddin Latif atas sambutan hangat dan penuh kekeluargaan ini dan berharap semoga dalam waktu dekat dapat diagendakan kunjungan balasan dari pihak Pondok Pesantren Daarul Uluum ke STAI Sadra Jakarta.

 

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP