Peringatan Hari Kemerdekaan RI di STFI Sadra 2018

Sadranews, Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73, pada Jumat 17 Agustus 2018 berlangsung meriah diseluruh wilayah Negara kesatuan Indonesia . Selain upacara resmi yang digelar di Istana Negara dan kantor-kantor pemerintah, para pelajar, mahasiswa dan warga sipil biasa turut ambil bagian dalam memperingati momen penting dan bersejarah ini. Upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini juga dikenal dengan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi yang merupakan moment inti yang menjadi dasar kemerdekaan Indonesia.

Sekolah Tinggi Filsafat Islam (STFI) Sadra juga turut memeriahkan hari bersejarah ini dengan mengadakan Upacara Pengibaran Bendera dalam Rangka memperingati HUT-RI Ke 73 dihalaman Gedung STFI Sadra yang dihadiri oleh seluruh Mahasiswa/i Sadra. Pada kesempatan ini ketua STFI Sadra, Dr. Kholid Al-Walid tidak bisa Hadir dalam Upacara ini sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, beliau sedang berada di tanah suci, karena itu beliau diwakili oleh Ustaz Hasyim Adnan,MA.

Upacara dilakukan penuh khidmat tanpa ada halangan apapun.

Upacara ini ditutup dengan penampilan paduan suara yang menyanyikan lagu-lagu Nasional, serta diakhiri dengan pembacaan Doa.

Mahasiswa/i juga mengadakan berbagai perlombaan diantaranya debat ilmiah, lomba memasukkan benang sambil berlari dll.

Foto kegiatan:

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP