Pra Konferensi IC-Thusi kedua di STISNU Tangerang

IMG_9163

Sadra-News Sabtu 10/06. Pra Konferensi IC-Thusi kedua dimulai dg penandatanganan MOU antara STFI Sadra dan STISNU, Sadra Institute dan Sekolah Tinggi Islam Nahdlatul Ulama (STISNU) . Turut Hadir dalam ini Dosen Kehormatan STFI Sadra Dr. Muhammad Jawad Asadi. Acara ini diselenggarakan di Aula STISNU
Dalam kesempatan ini Dr. Asadi berkesempatan menyampaikan materi yang berjudul “Akhlak dan pendidikan karakter diatas nilai-nilai prinsip Islami”. Dalam uraiannya beliau menyampaikan bahwa setidaknya ada 3 jenis metode pendidikan dalam kerangka umum yakni yang bersifat Tradisional, yang bersifat progresif maupun yang bersifat sekuler, metode pendidikan islam haruslah menerapkan nilai-nilai progresif dalam teori dan penerapannnya. Mengenai Sekup Pendidikan Karakter, Dr. Asadi menjelaskan terdiiri dari empat bagian yakni Media, faktor Genetika, lingkungan sosial dan kondisi sosial. Hal-hal tersebut berpengaruh terhadap pendidikan akhlak dan karakter.
Direktur Perwakilan Al Mustafa Int. Universiti di Indonesia ini menambahkan, Karakteristik Pendidikan Islami terdiri dari prinsip-prinsip bahwa Allah sebagai Murabbi, Pendidikan adalah tujuan fundamental agama, Keberadaan idola yang utama (para Nabi dan Wali), Ikhtiyar dan Kebebasan, Seiring dengan Fitrah, Pengawasan yang terus menerus (Muraqabah, Musyaratah dan Muaqabah). Acara ini turut dihadiri oleh para mahasiswa, dosen dan Staf STISNU dan peserta dari STFI Sadra.

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP