Rapat Dosen dan Pembekalan Workshop Kurikulum STFI Sadra Tahun 2019

Sadranews-Rapat Dosen dan Pembekalan Workshop Kurikulum STFI Sadra Tahun 2019 dengan tema “Memahami KKNI dan SN Dikti sebagai Basis Pengembangan Kurikulum Prodi-Prodi Ushuluddin: dari teori ke Aksi” digelar di ruang sidang lantai dua STFI Sadra, pukul 10:00-12:00 WIB, Kamis(04/07/2019).

Rapat dan pembekalan Workshop dihadiri oleh Dr. Kholid Al Walid  (Ketua STFI Sadra), Ammar Fauzi Heryadi, Ph.d (PK. IV Bidang Riset dan Kerjasama), Hasyim Adnan, MA (PK. III. Bidang Kemahasiswaan), Prof. Dr. Rosihon Anwar, M.Ag (Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung) dan para dosen STFI Sadra. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu kurikulum Prodi-prodi di STFI Sadra sesuai tuntutan zaman sehingga dapat menciptakan lulusan atau sumber daya manusia nasional yang berkualitas, produktif, unggul dan siap memberikan kontribusi nyata sesuai tuntutan masyarakat.

Dalam Sambutannya, Ketua STFI Sadra mengucapkan terima kasih kepada Prof. Dr. Rosihon Anwar yang telah meluangkan waktunya untuk hadir menjadi pemateri dalam acara Rapat dan pembekalan Workshop Kurikulum Tahun 2019 dan juga memberikan arahan-arahan penting dalam acara ini. “Prof. Dr. Rosihon Anwar ini tidak asing bagi kita, beliau memiliki jasa besar yang patut diapresiasi dalam pengembangan STFI Sadra ini,” Ungkapnya di hadapan para peserta rapat dosen STFI Sadra.

Sementara itu, sebagai pembicara, Prof. Dr. Rosihon Anwar, M.Ag merasa senang karena setelah sekian lama dapat kembali berkunjung ke STFI Sadra dan bertemu dengan Ketua STFI Sadra yang merupakan sahabatnya dan para dosen. Dalam presentasinya, beliau menyampaikan bahwa kurikulum pendidikan STFI Sadra harus mengacu pada KKNI dan SN Dikti untuk pengembangan Prodi-Prodinya. Hal ini dilakukan supaya mutu kurikulum Prodi-rodi di STFI Sadra berkesesuaian dengan tuntutan zaman dan kebijakan pemerintah dalam penyelenggaran Perguruan Tinggi di Indonesia.

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP