Rapat Dosen STFI Sadra ; Peningkatan Kualitas Pengajaran adalah Realisasi Pesan Al Qur’an

STFI Sadra. Jumat, 19/02 Menjelang masa perkuliahan semester baru tahun akademik 2016/2017, Biro Akademik STFI mengadakan rapat dengan para dosen. Acara ini adalah agenda reguler biro akademik untuk menfasilitasi para pengajar dengan jajaran administratif kampus. Agenda rapat selain membahas pelaksanaan perkuliahan juga

Foto Stfi Sadra.

mensosialisasikan beberapa kebijakan baru. Hadir dalam rapat ini Prof. Dr. Sayyed Mofid Hoseini Kauhsari selaku Guru Besar STFI Sadra dan Direktur Yayasan Hikmat Al Mustafa, Dr. Kholid Al Walid selaku Ketua STFI Sadra dan para dosen pengampu matakuliah.

Dalam sambutannya Sayyed Mofid menyinggung surat Al Mulk ayat 2 yang berbunyi :

لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا

Yang artinya, “Dan ia ingin menguji siapa diantara kamu yang paling baik amalnya” . Beliau menyatakan bahwa ini adalah isyarat bagi kita untuk senantiasa menjadi yang terbaik dalam beramal. Amal yang kita lakukan ini adalah amal Tarbawi (pendidikan) yang merupakan pekerjaan mulia. Namun tidak cukup hanya melakukan amaliah yang mulia namun harus juga meningkatkan kualitasnya. Inilah dasar bagi kita untuk senantiasa meningkatkan kualitas kampus kita. Kita memiliki potensi menjadi rujukan keilmuan di Nusantara. STFI Sadra beberapa waktu belakang ini telah dikenal diseluruh indonesia in

i menandakan bahwa nantinya kampus ini akan sangat dibutuhkan dalam pengkajian ilmu-ilmu agama Islam.

Dr. Kholid al Walid dalam kesempatan ini mensosialisasikan bahwa STFI Sadra telah memiliki 10 dosen tersertifikasi di Kementerian Agama (Kemenag) Dirjen Pendidikan Tinggi Islam Swasta (DIKTIS) dan jumlah ini akan ditingkatkan dalam beberapa waktu kedepan. Salah satu agenda terdekat adalah merealisasikan kewajiban Team Teaching yang juga merupakan salah satu syarat sertifikasi. Dalam kesempatan semester ini hendaknya para dosen juga menerapkan pembuatan Satuan Acara Perkuliah (SAP) untuk meningkatkan kualitas pengajaran baik secara konten pengajaran maupun sebagai pemenuhan kebutuhan administratif.

Sehubungan dengan Program Riset, Dr. Ammar Fauzi menyatakan bahw ada beberapa agenda terdekat dari Departemen Riset STFI Sadra yang membutuhkan kontribusi para dosen terutama dalam pembuatan Buku Teks dan pembuatan jurnal ilmiah. Selain itu diinformasikan juga bahwa STFI Sadra telah membuka Program Pasca-Sarjana yang dalam 7 bulan kedepan sudah siap diselenggarkaan dan untuk hal ini mengharapkan kesediaaan para dosen untuk berkontribusi dalam proses administratif maupun dalam bentuk kontribusi lainnya. Rapat ini diakhiri tepat sore hari dan dilanjutkan dengna sesi tanya jawab.Dalam kesempatan ini juga diumumkan Dosen Terbaik STFI Sadra yang diraih oleh Bapak Ikhlas Budiman, MA.

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP