Rapat Persiapan Akreditasi Prodi Ilmu Al Quran dan Tafsir STFI Sadra

 

Sadranews-Sehubungan dengan rencana pelaksanaan akreditasi Prodi Ilmu Al Quran dan Tafsir Program Sarjana STFI Sadra Jakarta pada tanggal 12-13/04/2021 nanti, tim akreditasi STFI Sadra yang dibentuk melaksanakan persiapan-persiapan di lantai II Kampus STFI Sadra, Minggu (11/4/2021).

Rapat persiapan akreditasi Prodi yang kedua ini digelar selama empat hari (8-11/04/2021) dengan kerja keras seluruh tim akreditasi untuk memenuhi target pengajuan Akreditasi Program Studi yang dikirimkan kepada BAN-PT secara Online.

Sementara itu, Ketua STFI Sadra Dr. Kholid Al Walid, MA selain memantau setiap tim bagian kerja yang sudah ditentukan dan memastikan kembali kevalidan data-data yang sudah ada, beliau juga mengarahkan seluruh tim akreditasi untuk segera melengkapi data-data dan bukti-bukti hardfile dan softfile serta melakukan evaluasi keseluruhan.

Tim Akreditasi STFI Sadra sibuk melakukan beragam persiapan-persiapan akreditasi, mulai dari rapat-rapat rutin, pembentukan panitia, persiapan bukti fisik, persiapan di lapangan, karya-karya dosen, riset dan pengabdian dosen, persiapan administrasi dan lainya.

Setelah ditentukan penanggung jawab Borang, tim akreditasi membagi tugas masing-masing penanggung jawab untuk meneliti dan memahami isi Borang sekaligus mempersiapkan bukti-bukti fisik yang dibutuhkan. Tentu hal ini merupakan pekerjaan serius dan menguras energi karena menjadi bahan evaluasi dalam proses pengajuan kepada BAN-PT itu sendiri.

Dengan kerja keras dan kesolidan Tim Akreditasi STFI Sadra semoga pelaksanaan Akreditasi Prodi Ilmu Al Quran dan Tafsir nanti berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil sesuai harapan.

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP