Rencana Kembangkan Filsafat Islam, UIN Sulthan Thaha Jambi Tandatangani MoU dengan STFI Sadra Jakarta

Sadranews – Dr. Masyian, M.Ag Wakil Dekan Bidang akademik dan kelembagaan Fakultas Ushuluddin dan Agama (FUSA) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi beserta sepuluh mahasiswanya melakukan kunjungan dalam rangka Penandatangan MoU dan Short Course Filsafat Islam di STFI Sadra Jakarta. Perjalanan yang memakan waktu sekitar 30 jam dari Jambi ke Jakarta tersebut langsung disambut oleh  Hasyim Adnani, MA Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan beberapa staf  STFI Sadra di ruang pertemuan lantai 4, Senin(25/03).

Pertemuan yang digelar sejak pukul 13:30 s/d 16:00 WIB, ini merupakan tindak lanjut silaturrahmi melalui komunikasi yang telah dilakukan sebelumnya antara pihak STFI Sadra dengan pihak UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Sejumlah agenda dan kerjasama penting menjadi tema pembahasan dalam pertemuan ini. Akhirnya disepakati kedua belah pihak untuk menandatangani MoU yang menghasilkan beberapa poin berikut: 1. Kerjasama bidang Perancangan Model Pengembangan Ilmu Aqidah dan Filsafat Islam dan Sumber Daya di Bidang Ilmu Aqidah dan Filsafat Islam; 2. Pelaksanaan Penelitian dan Kerjasama dalam Bidang Akademik yang meliputi Artikel dan Penerbitan Jurnal Berindeks; 3. Pelaksanaan Pertukaran Dosen Mengajar di Bidang Ilmu Aqidah dan Filsafat Islam; 4. Pelaksanaan Seminar di Bidang Ilmu Aqidah dan Filsafat Islam dan 5. Pelaksanaan Pelatihan di Bidang Ilmu Aqidah dan Filsafat Islam.

Selain itu, sebagai bukti konkrit penandatangan MoU tersebut, pihak UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengutus sepuluh mahasiswanya untuk mengikuti program Short Course di STFI Sadra selama dua pekan kedepan.

Pada akhir pembicaraan, kedua belah pihak sepakat dan berharap semoga hubungan STFI Sadra Jakarta dan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi semakin kuat dan kokoh sehingga melalui Tri Darma Perguruan Tinggi, beragam agenda kerjasama dan cita cita bersama dapat berjalan dengan efektif dan membuahkan hasil sesuai harapan.

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP