Sambutan Wisuda Wakor Kopertais I Jakarta Selatan Prof. Dr. Fathurrahman Jamil , MA

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang terhormat ketua STFI SADR15384407_1025752154238141_6985721418105954452_oA dan anggota senat, yang kami hormati Prof. Dr Komarudin Amin, bapak Prof. Dr. Firmanzah yang akan menyampaikan orasi ilmiah pada hari ini, khusus pada adik-adik wisudanwan dan para orang tua. Saya merasa berbahagia karena wisuda perdana STFI Sadra ini yang berarti proses yang cukup panjang yang dilewati STFI Sadra sudah menghasilkan alumni.

Saya bukan hanya mewakili koordinator yang kali ini berhalangan hadir, namun saya hadir karena ikatan emosional yang dalam tanda petik, saya juga merasa sebagai bagian yang berupaya mengembangkan Filsafat Islam dan Islamic Studies khususnya yang merupakan upaya untuk mengembangkan matarantai peradaban islam.

Oleh sebab itu sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya di STFI Sadra semoga ilmu yang anda peroleh bisa bermanfaat untuk kepentingan pribadi, bangsa dan negara.

Kami ucapkan terimakasih juga kepada Prof. Dr. Qomarudin Amin yang telah hadir, karena ini adalah bagian dari kewajiban kami yang merupakan Kopertais Wilayah I yang membawahi 60 PTAIS dan STFI Sadra adalah salah satunya dan satu-satunya perguruan tinggi yang membahas Filsafat Islam secara serius. Ini menunjukan minat yang besar terhadap kajian yang berisfat akademik yang bertujuan mengembangkan ilmu pengeWassalamu’alaikum Wr.Wb.tahuan kajian keislaman yang Bisa kita gambarkan disini lebih intensif, sementara program-program lain lebih bertujuan pragmatis dan spesifik.

Oleh karena itu saya ucapkan selamat dan semoga program S2 juga tetap berjalan dengan baik dan terjadi sinergi antara S1 dan S2 sehingga menimbulkan manfaat untuk kepentingan akademik. Saya ucapkan sekali lagi terimakasih dan selamat kepada para wisudawan.

 

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP