Seminar Kebangsaan yang bertema ” Peran Pemuda dalam Menjaga Keutuhan NKRI”.

Sadra-news. Jumat 27/10 Sekolah Tinggi Filsafat Islam (STFI) Sadra menyelenggarakan Seminar Kebangsaan yang bertema ” Peran Pemuda dalam Menjaga Keutuhan NKRI”. Acara ini diselenggarakan di Auditorium Al Mustafa STFI Sadra dengan dihadiri oleh para pembicara diantaranya Dr. KH Ulil Absar Abdalla, Abdul Ghopur yang merupakan penulis dan Intelektual muda Nahdatul Ulama. Hadir juga mendampingi para pembicara Dr. Ammar Fauzi dari STFI Sadra.

Acara ini mengetengahkan sebuah tema krusial yang merupakan usaha untuk menemukan solusi terhadap tantangan yang akan dihadapi oleh bangsa Indonesia kedepan dalam kaitannya dengan isu keislaman dan isu kebangsaan. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Ulil, Semangat Keislaman yang dimiliki oleh kaum muda harus dibarengi dengan semangat rasionalisme dan inklusifisme agar keislaman tersebut dapat berinteraksi dengan Kemajemukan Bangsa Indonesia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Abdul Ghopur bahwa kaum muda memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan bangsa, walaupun saat ini pemuda hampir saja kehilangan daya tariknya dimasyarakat namun dengan kebangkitan intelektualitas, maka kaum muda akan kembali menjadi bagian terpenting yang memajukan bangsa indonesia.

Hadir dalam acara ini para Dosen, Staf dan Karyawan serta para mahasiswa dari berbagai angkatan

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP