STFI Sadra Gelar Sidang Skripsi Online

 

Sadranews-Mengingat situasi luar biasa pandemi global korona yang tengah melanda dunia tak terkecuali di Indonesia, STFI Sadra melalui sistem online kembali menggelar sidang skripsi Program Sarjana Strata-1 atas nama Muhammad Nabil, mahasiswa Prodi Ilmu Al Quran dan Tafsir pada pukul 10:00 WIB s/d selesai, Jumat (31/30), Ali Ridla, mahasiswa Prodi Aqidah dan Filsafat Islam pada pukul 13:30 WIB s/d selesai, Jumat (3/4) dan Siti Rahmawati, mahasiswi Prodi Ilmu Al Quran dan Tafsir pada pukul 13:00 WIB s/d selesai, Jumat (7/4).

Dalam sidang tersebut, Muhammad Nabil berhasil menjawab beragam pertanyaan dari para dosen penguji dan mempertahankan skripsi berjudul “Penciptaan Manusia dalam Al Quran: Studi atas Pandangan Thabathabai dalam Tafsir al-Mizan dan Rasail al-Tauhidiyyah” dengan bimbingan Dr. Cipta Bakti Gama di hadapan para dosen penguji, Dr. Kholid Al Walid, Dr. Muhammad Sodhiq dan Nurdin Merza Wijaya, M.Pd.I.

Di samping itu, Ali Ridla juga berhasil menjawab beragam pertanyaan dari para dosen penguji dan mempertahankan skripsi berjudul “Hakikat dan Sifat Tuhan: Kritik atas Pandangan al-Ghazali Berdasarkan Filsafat Mulla Shadra” dengan bimbingan Dr. Cipta Bakti Gama di hadapan para dosen penguji, Dr. Kholid Al Walid, Dr. Humaidi daan Basrir Hamdani, Ph.D.

Sementara itu, Siti Rahmawati berhasil menjawab beragam pertanyaan dari para dosen penguji dan mempertahankan skripsi berjudul “Studi Penafsiran Al-Qushayri tentang Ayat-Ayat Nifaq dalam Tafsir Latha’if al-Isyarat” dengan bimbingan Dr. Abdelaziz Abbaci di hadapan para dosen penguji, Dr. Kholid Al Walid, Benny Susilo, Ph.D dan Nano Warno, Ph.D.

Mereka dinobatkan sebagai lulusan Prodi Ilmu Al Quran dan Tafsir dan Aqidah dan Filsafat Islam yang ke 94, 95 dan 96 STFI Sadra.

Civitas Akademika STFI Sadra mengucapkan selamat dan sukses kepada Muhammad Nabil, Ali Ridla dan Siti Rahmawati dan mendoakan semoga ilmu mereka penuh keberkahan dan dapat memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

 

 

 

 

 

 

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP