STFI Sadra melakukan Akreditasi Institusi oleh BAN-PT Tahun 2019

 

Sadranews. Pada hari Jumat (11/02/2019), Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan tinggi (BAN-PT), Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M.Ag. dan Dr. Sugeng Listyo Prabowo, M. Ag, melakukan visitasi ke Kampus Sekolah Tinggi Filsafat Islam Sadra dalam rangka pemberian nilai akreditasi untuk Institusi STFI Sadra. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan serta sidang Akreditasi Institusi di lantai dua gedung STFI Sadra.                                                                      .

 

Acara berlangsung sejak pukul 08:30 dan dihadiri oleh Ketua STFI Sadra, Dr. Kholid Al-Walid, M.Ag, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III dan Wakil Ketua IV.  Selain itu sebagai mitra kerjasama Perwakilan Universitas Internasional Al Mustafa, Dr. Mohammad Javad Asadi pun turut hadir. begitu juga jajaran staf dan dosen STFI Sadra mengawal dari awal hingga akhir proses akreditasi isntitusi ini.

Ketua STFI Sadra Dr. Kholid Al Walid dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada kedua Asesor BAN-PT yang telah datang dan berkunjung ke kampus STFI Sadra, meskipun pemberitahuan kedatangan para asesor BAN-PT ke STFI Sadra mendadak namun pihak kampus berupaya semaksimal mungkin melakukan persiapan demi terselenggaranya akreditasi ini. selanjutnya, beliau menjelaskan bahwa STFI Sadra didirikan untuk mewujudkan pendidikan Filsafat Islam secara serius dan mendalam dan mencetak filosof muslim bukan hanya di Indonesia saja bahkan di Asia Tenggara. Faktanya, studi-studi filsafat sekarang atau filsafat kontemporer Arab lebih banyak didominasi dan dipengaruhi oleh pemikiran filsafat-filafat Barat. Dalam tradisi klasik Islam perjalanan filsafat Islam cukup panjang dan kaya akan khazanah. Ketika melacak sejarah justru didapati bahwa peradaban Barat berhutang besar atas filsafat Islam yang berkembang di dunia Islam klasik. Sayangnya khazanah-khazanah ini tidak digali dan dikembangkan di kampus mana pun di Indonesia. Oleh karenanya, STFI Sadra hadir dalam rangka mewujudkan itu semua.

 

                                                                                                                                                                                              Sementara itu, Prof. Dr. Arifuddin mewakili BAN-PT, mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan kepada kami, karena tanpa ada undangan dari STFI Sadra kami tidak mungkin hadir untuk melakukan visitasi akreditasi Institusi STFI Sadra yang diajukan ke BAN-PT. Kedatangan kami ke STFI Sadra adalah untuk mengecheck, memvalidasi dan menyamakan apa-apa saja yang ditulis dalam borang dengan apa yang ada di lapangan. Adapun mitra kerjasama Perwakilan Universitas Internasional al-Mustafa, Dr. Mohammad Javad Asadi mengatakan Universitas Internasional Mustafa merupakan lembaga pendidikan yang sudah berjalan di enam puluh negara di dunia. Beliau pun  mengucapkan selamat datang dan apresiasi tinggi kepada kedua asesor BAN-PT yang telah meluangkan waktu dan pikiran untuk melakukan visitasi akreditasi di Kampus STFI Sadra serta terima kasih kepada para Civitas Akademika STFI Sadra beserta jajarannya yang telah bersusah payah menyiapkan segala sesuatunya demi kesuksesan acara ini.

                                                                             .

Di akhir acara tim assessor melakukan tanya-jawab pada para dosen dan mahasiswa terkait dengan proses Akreditasi ini lalu mereka memeriksa dokumen-dokumen yang ada. Semoga kampus STFI Sadra mendapatkan hasil dan nilai yang maksimal dalam proses akreditasi institusi yang dilakukan oleh BAN-PT pada tahun 2019. Atas kerjasama dan kerja Tim Civitas Akedemika STFI Sadra, kami mengucapkan terima kasih banyak.

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP