STFI Sadra menghadiri Workshop Sosialisasi Juknis Bantuan Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Publikasi Ilmiah Kemenag Tahun 2018

Sadranews. Sesuai dengan undangan dari Kopertais Wilayah l Jakarta, Kabiro Akademik Pascasarjana STFI Sadra mewakili Ketua STFI Sadra menghadiri Workshop:  Sosialisasi Juknis Bantuan Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Publikasi Ilmiah Kemenag Tahun 2018 untuk kalangan PTKIS di lingkungan DKI Jakarta, yang dilaksanakan selama satu hari (09/05) mulai  dari jam 09:00 sd 16:00 di Aula Utama Kopertais l yang berlokasi di Gedung Fakultas Syariah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

 

Acara ini dihadiri oleh sebanyak 56 Pimpinan PTKIS wilayah Jakarta untuk mengikuti serangkaian materi workshop yang disampaikan oleh Dr. Suwendi (Kasubdit Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Publikasi Ilmiah Diktis Kemenag RI), Luthfi Ubaidillah, M.Si (Staf ahli kasie Litapdimas Diktis Kemenag RI) dan Dr. Ali Munhanif (Kepala LP2M UIN Jakarta).

 

Materi workshop yang disampaikan dalam workshop meliputi: 1) Khittah PTKIS dan kebijakan penelitian, publikasi ilmiah dan pengabdian masyarakat Diktis kemenag RI, 2) mekaniame Online login dan proses pengajuan proposal LITAPDIMAS dan Strategi Sukses penyusunan Proposal Penelitian sesuai kaidah ilmiah. Masing-masing materi disampaikan oleh para pemateri yang kompeten di bidangnya. Sebagai informasi, kegiatan ini diorientasikan kepada peningkatan kualitas,  proses dan produktivitas karya-karya ilmiah dosen dan pengelola PTKIS di Indonesia, dengan menyediakan anggaran sebesar 24 milyar untuk tahun anggaran 2018. Secara lengkap juknis bantuan litapdimas bisa didownload di website: diktiskemenag.go.id.

PROGRAM STUDI

PRODI FILSAFAT

menghasilkan sarjana filosof muda yang memiliki pemahaman luas dan keahlian di bidang filsafat Islam, serta mampu memberikan kontribusi terhadap berbagai persoalan pemikiran Filsafat dan Islam pada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional

ALQURAN DAN TAFSIR

menghasilkan para sarjana yang memiliki keahlian dalam bidang Ilmu Al-Quran dan Tafsir, mampu melakukan penelitian fenomena sosial dan keagamaan dan mencari alternatif pemecahanan masalahnya berbasiskan pada Ilmu Al- Quran dan Tafsir.

Jalan. Lebak bulus II no.2 Cilandak Barat, Jakarta Selatan 12430. Call: 021-29446460 Fax: 021-29235438 info@sadra.ac.id

About us

Sekolah Tinggi Filsafat Islam di Indonesia yang fokus pada pengkajian filsafat Islam & Ilmu Alqur’an – Tafsir. Sistem pembelajaran di dasarkan pada perpaduan antara nilai-nilai tekstual (alqur’an & Assunah) dengan pendekatan rasional yang bersumber dari khazanah ilmiah Islam klasik & kontemporer.

diggi.id
STAI SADRA
diggi.id
TUTUP